GAME : CARA MUDAH MEMBUAT GAME ANDROID

Cara membuat game android di Appsgeyser bisa dibilang tidak terlalu sulit jika dibandingkan dengan membuat game ketika kita menggunakan aplikasi lainnya yang mungkin mengharuskan untuk menguasai bahasa pemograman, coding, dan lain sebagainya. Tentu saja, dengan appsgeyser siapapun bisa dengan mudah membuat game sesuai keinginkan masing - masing. Selain itu, bagi anda yang ingin belajar membuat aplikasi sederhana juga bisa mencoba layanan di appsgeyser.




Secara sederhana di appsgeyser yang dibutuhkan hanya membuka sebuah web dan dari situ terdapat panduan untuk membuat game dan sama sekali tanpa coding serta gratis alias tanpa perlu bayar. Yang perlu anda lakukan adalah hanya mengikuti langka seperti di bawah ini.


1. Kunjungi layanan yang disediakan Appsgeyser lalu klik menu GameMaker untuk mulai membuat game.


2. Pilih jenis/model game yang anda inginkan. Di sini saya memilih jenis game Flappy. Game ini nantinya memiliki hasil yang sedikit mirip dengan game Flappy Bird.

3. Pada tahap ini silahkan anda ganti Backgroundnya sampai dengan Objectnya, tapi jika merasa tidak punya silahkan gunakan gambar yang sudah disediakan ( default ). Kemudian klik Next.



4. Masukan App Name dan Description game sesuai dengan thema game anda dan jangan lupa tiap stepnya klik Next. Untuk Icon, silahkan pilih icon sesuai kemauan anda atau menggunakan yang sudah ada di sediakan. Jika memiliki icon sendiri, usahakan ukuran yang anda masukan 120 x 120 dengan file berformat png.


5. Setelah mengklik next akan muncul tombol Create, lalu klik. Setelah itu akan muncul lagi kolom email dan password seperti dibawah ini, jika anda belum memiliki akun di appsgeyser. Tapi, jika sudah punya akun, maka game yang di buat bisa langsung di download, instal, ataupun di monetisasi.



6. Terakhir klik Sign Up, Selesai!


Catatan : Bagi anda yang ingin monetisasi app/game hasil dari appsgeyser dengan Admob. Perlu di ketahui bahwa pihak appsgeyser memiliki beberapa syarat, diantaranya app/game tersebut sudah mendapatkan download sebanyak 100 dan instal rasio lebih dari 3.

Post a Comment

0 Comments