10 RAHASIA TERPENDAM PENGSILAN ONLINE DARI GOOGLE ADSENSE

Berikut ini CB sadur rahasia sukses blogging dari para blogger papan atas tersebut. Kita dapat mempraktikkan kunci sukses para blogger papan atas itu supaya dapat sukses pula semacam mereka. Bila disarikan, intinya terdapat 2, ialah konten bermutu serta link building.

10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik


Belajar dari blogger yang telah sukses sangat berarti, tetapi bukan dengan metode copas postingannya, melainkan mempraktikkan ataupun meniru metode mereka membuat tulisan yang kilat serta gampang terindeks Google, sehingga timbul di taman awal hasil pencarian.


10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik Dunia
Berikut ini 10 rahasia sukses blogging dari top blogger yang dari Blogging Secrets form Top Blogs. Biar lebih mantap, silakan langsung buka sumbernya yang berbahasa Inggris. CB terjemahkan secara bebas plus tambahan.

1. Rahasia Link
Sertakan minimal satu link internal dan satu tautan eksternal di postingan. Link internal adalah tautan ke posting lain yang relevan --bukan ngelink ke halaman yang sedang dibuka. Contohnya seperti di alinea pertama postingan ini.

Tautan eksternal adalah link ke blog lain. Kita juga bisa membuat link ke Wikipedia atau situs populer lainnya. Contohnya seperti link sumber postingan ini yang disebutkan di bawah subjudul di atas.

Tautan internal tersebut sangat bagus untuk pengoptimalan mesin telusur (SEO) dan bisa membuat pengunjung berlama-lama membuka blog kita, sehingga bisa menaikkan jumlah halaman yang dibuka (pageviews).

Jadi, pastikan untuk menautkan ke entri lain di arsip blog Anda di awal posting blog. Selain itu, cobalah untuk menunda memasukkan tautan eksternal di entri blog Anda sampai setidaknya setelah paragraf pertama, dan jangan gunakan frase kata kunci di anchor text untuk tautan eksternal. Simpan frase kata kunci tersebut untuk tautan internal.

Hindari menggunakan terlalu banyak link di postingan blog atau blog Anda mungkin ditandai sebagai spam oleh mesin telusur seperti Google.

2. Rahasia Kata Kunci (Keywords)
Kata kunc yang dimaksud bukan keywords di meta tags dalam kode template, tapi kata kunci yang menjadi topik bahasan di postingan.

Blogger papan atas menempatkan kata kunci di judul postingan dan di awal tulisan --di kalimat pertama alinea pertama.

Pastikan Anda menggunakan kata kunci di awal posting Anda jika Anda bisa. Namun, hindari membuat posting Anda terdengar seperti daftar kata kunci. Kualitas posting Anda atau kalimat yang Anda susun seharusnya tidak memburuk saat Anda memasukkan kata kunci.

Mengulang terlalu banyak kata kunci akan membuat postingan blog Anda dianggap sebagai spam. Bisa saja, sebuah blog atau web banyak mengulang kata kunci, sehingga kalimatnya jadi tidak enak dibaca, dan berhasil menempati peringkat atas halaman satu Google. Namun, lambat-laun blog Anda akan kena penalti dan masuk penjara Google Sandbox.

3. Rahasia Frekuensi Posting
Blog teratas mempublikasikan banyak konten. Kunjungi Mashable.com dan lihat berapa jumlah posting yang dipublikasikan per hari.

Kebanyakan blogger tidak mungkin menghasilkan jumlah konten itu setiap hari. Namun, semakin banyak konten yang Anda publikasikan setiap hari, semakin baik peluang blog Anda untuk tumbuh.

Terserah Anda untuk memutuskan berapa banyak konten yang dapat Anda realisasikan secara realistis di blog Anda setiap minggunya, namun lebih banyak konten biasanya setara dengan lebih banyak pertumbuhan.

4. Rahasia sabar
Top blogger tahu bahwa kesuksesan tidak terjadi dalam semalam. Anda harus tetap dengan blog Anda, posting secara konsisten, dan bersiaplah untuk sabar dan gigih.

5. Rahasia Fokus
Penting untuk tetap fokus pada pertumbuhan blog Anda, termasuk fokus ke kualitas konten atau postingan blog.

Sangat bagus buat SEO jika Anda menyebarkan postingan blog di media sosial, seperti Twitter , Facebook , LinkedIn , dan sebagainya. Namun, kualitas konten dan aktivitas blog Anda tidak boleh menderita karena Anda telah melakukan diversifikasi kehadiran online Anda.

Pastikan blog Anda selalu menjadi fokus utama Anda, karena jika kualitas blog Anda memburuk, tidak ada yang mau mengunjungi tidak peduli berapa banyak Anda mempromosikannya di Twitter dan Facebook.

6. Rahasia Niche
Blog teratas atau blogger sukses, populer, dan ternama dimulai dengan fokus pada nichetertentu. Pilihlah niche Anda dan tetaplah dengan itu.

Seiring pertumbuhan blog Anda, mungkin ada peluang untuk memperluas niche Anda dan menulis tentang topik terkait di blog Anda, namun tujuan utama Anda adalah menyediakan konten yang terkait dengan niche Anda. Konsistensi sangat penting dalam membangun brand dan blog.

7. Rahasia Judul Postingan (Post Title)
Top blogger tahu bahwa judul posting blog atau judul tulisan yang hebat dapat membantu mengarahkan lalu lintas pencarian dan lalu lintas sosial ke blog mereka. Itulah sebabnya The Huffington Post menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk melakukan A / B menguji judul posting blognya sampai tim tersebut dapat mengidentifikasi dalam hitungan detik judul mana yang paling mengarahkan lalu lintas dan langsung beralih ke judul itu.

Orang akan melihat judul posting blog Anda di Twitter, Facebook, RSS feed , dan banyak lagi. Anda perlu mempertimbangkan kata kunci, rasa ingin tahu, dan minat saat menulis judul posting blog.

Intinya, buatlah judul tulisan posting yang menarik, menimbulkan rasa ingin tahu, dan bermanfaat. Tapi jangan membuat judul yang menipu --dikenal dengan sebutan umpan klik (clickbait), misalnya menggunakan judul bombastis-sensasional: Wow! Ternyata! Inilah! Begini! Ini Dia! Anda Akan Terkejut! dan sejenisnya.

Jika judulnya berupa umpan klik, maka orang hanya akan sekali saja membuka blog Anda, selanjutnya blog Anda akan dicuekin dan dikenal sebagai blog penipu!

8. Rahasia Konten Asli
Alasan mengapa blog top atau blogger sukses sering menjadi pemberhentian pertama bagi orang yang mencari informasi di ceruk (niche) blog itu, karena blog tersebut secara konsisten mempublikasikan konten yang bagus.

Jangan copas! Jangan menyalin konten dari blog dan situs lain. Tidak apa-apa untuk membahas cerita yang sama dengan blog atau situs lain yang membicarakan atau membahasnya, namun postingan Anda harus unik, ada yang berbeda, tidak persis sama (copas).

Konten Copas bisa saja menempati posisi bagus di halaman Google, namun lambat-laun akan ketahuan sebagai konten salinan, misalnya dilaporkan oleh pemilik postingan aslinya.

9. Rahasia Kontributor
Top blog atau blogger sukses memiliki orang yang tepat menulis konten. Ada banyak blog di luar sana yang bagus, tapi blog teratas menonjol karena kontributornya sangat berpengalaman dan berpengetahuan luas dalam topik yang mereka tulis atau kepribadian mereka menular dan menghibur.

Pastikan orang yang tepat menulis blog Anda atau kesempatan Anda untuk sukses akan sangat terbatas.

Catatan: Poin 9 ini khusus buat blog yang diisi oleh lebih dari satu orang atau blog kelompok, atau juga blog pribadi yang menerima guest post atau memuat postingan blogger lain.

10. Rahasia Visual
Cara blog Anda terlihat memiliki efek signifikan dalam kesempatannya untuk sukses. Top blogger tahu ini, jadi mereka membuat panduan gaya untuk kontributor untuk diikuti.

Ini memastikan semua tulisan terlihat konsisten dalam desain dari judul ke penempatan gambar dan semua yang ada di antaranya.

Blog Anda perlu menarik secara visual , jadi gunakan gambar untuk memecah halaman teks berat dan mendukung topik posting blog.
Selain itu, gunakan video untuk menawarkan elemen pendengaran dan visual di blog Anda. Luangkan waktu mempelajari rahasis sukses blogging dari blogger ternama. Anda akan melihat semua trik ini digunakan untuk kesuksesan blog Anda.

Demikian 10 Rahasia Sukses Blogging dari Blogger Terbaik atau Blogger Papan Atas. Tidak disebutkan blog mana saja yang dikaji, namun dipastikan hasil studi terhadap blog yang mendominasi halaman hasil pencarian Google.

Post a Comment

0 Comments