KESEHARIAN DUNIA BLOGGER

Artikel ini diperuntukan ubtuk newbie blogger, pendatang baru, yang baru ngeblog. Ketahuilah, blogger itu semacam petani. Ngeblog itu ibarat bertani. Bertani serta Blogging perlu proses, kesabaran, serta keuletan saat sebelum panen, menuai hasil. 

Untuk Pemula: Blogger Itu Seperti Petani, Ngeblog Ibarat Bertani


Petani, misalnya petani padi, tidak ujug- ujug panen saat memiliki sawah. Sawah itu wajib digarap dahulu, disiapkan untuk ditanam padi, kemudian ditanami padi, dirawat, diairi, dilindungi dari serbuan hama, dan sebagainya, baru setelah itu dapat panen di kemudian hari.

Perlu proses, butuh waktu. Demikian pula ngeblog. Begitu membuat web, tidak hendak seketika banyak wisatawan kemudian diterima AdSense serta menciptakan penghasilan.

Blogging itu semacam bertani tadi. Kita wajib mempersiapkan lahan, sawah, ialah blognya, dengan baik, saat sebelum ditanami padi.

Sawah itu Blog. Tanamannya itu Artikel ataupun Konten. 


Untuk menyiapkan blog yang baik, perhatikan dua hal berikut ini:

  1. NAMA BLOG. Nama atau judul blog (Blog Title) yang sebaiknya ringkas, mudah diingat, dan relevan dengan tema, konten, atau niche blog yang dipilih.
  2. TEMPLATE. Gunakan Template Blog SEO Friendly. Jika tidak menggunakan tema seo, maka pastikan setting dashboard blogger Anda dengan baik, khususnya di bagian Deskripsi dan Preferensi Pencarian (Meta Tags).
Template SEO Friendly adalah tema/theme atau template blogger yang ramah seluler (mobile-friendly) atau responsive dan ringan (fast-loading).

Gunakan template yang sederhana, simple, atau kalaupun berupa magazine style, pastikan ia ringan, tidak berat.

Setelah sawah disiapkan dengan baik, blog sudah dibuat, langkah berikutnya adalah sebagai berikut:
  1. NICHE BLOG. Ibarat jenis tanaman yang dipilih, niche blog adalah tema postingan. Tulislah postingan tentang topik atau tema yang Anda kuasai, pahami, dan sukai.
  2. KONTEN UNIK. Buatlah postingan yang unik, karya sendiri, bukan Copy Paste. Jangan paksakan  menulis konten tentang masalah yang tidak Anda kuasai.
Postingan Copy paste memang bisa membuat blog Anda cepat diindeks Google, namun suatu saat akan menjadi masalah, misalnya kena banned karena dugaan plagiat dan sudah pasti konten salinan atau postingan hasil Copy paste akan membuat blog tidak diterima menjadi publisher Google AdSense.

Nah, itu saja dulu panduan dan inspirasi buta blogger pemula. Sekali lagi, Untuk Pemula: Blogger Itu Seperti Petani, Ngeblog Ibarat Bertani.

Kita harus melalui proses, harus sabar, tekun, dan terpenting... jangan menjiplak konten atau tulisan orang lain. Buatlah karya tulis sendiri, sehingga konten blog Anda unik, asli, orisinal, fresh, dan nantinya akan disukai mesin pencari dan pembaca.


Ketahuilah, konten bermutu ataupun artikel unik serta asli, seperti itu metode SEO terbaik!

Mudah- mudahan tamsilan blogging= bertani membuat kita termotivasi serta sadar, ngeblog itu perlu proses, wajib tabah serta tekun, baru dapat menuai penen, hasilnya, jadi blogger sukses yang terkenal serta menciptakan duit.

Blogging itu semacam bertani tadi. Kita wajib mempersiapkan lahan, sawah, ialah blognya, dengan baik, saat sebelum ditanami padi.

Sawah itu Blog. Tanamannya itu Artikel ataupun Konten. 

Post a Comment

0 Comments