10 TIPS SUKSES LOLOS DAFTAR GOOGLE ADSENSE





Membuat blog/web untuk mendaftar di Google Adsense bukanlah hal yang muda untuk di lakukan. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu untuk mendaftar Google Adsense adalah hal yang mudah. Membuat blog/web dengan minimal 10 artikel, dulu copy paste artikel dari blog/web lain (sertakan sumber), kemudian mendaftar Google Adsense pasti di terima. Berbeda dengan sekarang, cara tadi akan menimbulkan hal sebaliknya yaitu sudah pasti di tolak. Lalu bagaimana cara membuat Membuat blog/web untuk mendaftar Google Adsense?

Ada beberapa poin yang perlu di perhatikan ketika anda berniat membuat sebuah blog/web yang dikhususkan untuk mendaftar ke Google Adsense.
  1. Membuat blog di blogspot (blogger)
  2. Pilih template blog responsive (Rekomendasi tempalete bawaan blogger/blogspot)
  3. Buat Blog yang jelas dan tertuju pada satu topik
  4. Hubungkan dengan domain gratis ( reenom) atau pun berbayar.
  5. Membuat laman khusus Privacy Policy , contact, About, Disclaimer, dan Sitemap (Penting)
  6. Mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools
  7. Widget blog terdiri dari Popular post dan Archive blog
  8. Postingan artikel minimal 10 dengan 400 kata lebih (original dan bermanfaat). Terdapat gambar atau video yang berkaitan dengan topik serta menggunakan Tag heading seperti heading, sub heading, dan minor heading.
  9. Perhatikan umur blog (Minimal Usia Blog 6 Bulan)
  10. Daftarkan ke Adsense
Supaya lebih jelas, silahkan ikuti penjelasan dengan gambar yang di sediakan di bawah ini mengenai membuat blog di blogspot. Ingat ketika anda akan mendaftarkan blog milik anda ke Google Adsense nantinya, usahakan membuat email baru dan daftarkan lewat email baru tersebut.

Membuat blog di blogspot
Kenapa harus Blogspot? Jawabannya sederhana karena Blogspot/Blogger merupakan salah satu dari produk Google. Dengan kata lain apabila kita menggunakan ini secara tidak langsung pihak Google-akan senang. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa harus menggunakan Blogspot/Blogger ini. Tapi untuk saat ini tidak akan menjelaskan hal tersebut, melainkan akan membahas mengenai cara membuat blog untuk daftar Google Adsense. Berikut di bawah ini caranya.

1. Buka Blogger kemudian masukan Email dan Password sesuai dengan akun gmail. Jika belum memiliki akun gmail, maka buatlah terlebih dahulu.

2. Selanjutnya klik tombol Lanjutkan ke Blogger
3. Klik Blog Baru kemudian isi Judul Blog serta URL/Alamat blog, pilih Template kemudian klik Buat Blog.
Dalam hal pemilihan Judul Blog dan URL/Alamat Blog akan lebih baik jika melakukan riset terlebih dahulu mengenai keyword yang sering di cari oleh seseorang di mesin pencari. Untuk melakukan riset, kita bisa menggunakan Google Trand atau Google Planner.
Sampai di sini sudah memiliki sebuah blog. Selanjutnya kita akan melakukan optimasi sederhana pada blog baru yang sudah di buat.

4. Klik Setelan Dasar pada bagian paling bawah
5. Pada setelan dasar, pilih deskripsi dan isi dengan deskripsi blog anda. Setelah itu klik Simpan Perubahan. Hal ini juga perlu dilakukan pada setiap postingan artikel anda nantinya untuk menyertakan Deskripsi Pencarian
6. Berikutnya di sini kita akan mengatur tampilan home/halaman utama pada blog. Untuk blog yang akan di daftarkan ke Google Adsense cukup dengan 1 postingan saja di halaman utama. Caranya anda masuk ke Tata Letak kemudian pada Posting Blog klik Edit.
7. Pada Opsi Laman Utama, isikan jumlah postingan dengan angka nominal 1 lalu Simpan.


Demikianlah cara sederhana membuat blog/web untuk daftar Google Adsense. Semoga bisa membantu pemula yang ingin berpartisipasi dalam program ini.

Post a Comment

0 Comments